Cari sesuatu disini

Ponsel Samsung Berlayar Super AMOLED Terbaik


Rekomendasi 4 Ponsel Samsung Berlayar Super AMOLED Terbaik 

- Dengan semakin banyaknya smartphone dan tablet yang mewajibkan penggunaan layar sentuh, membuat kualitas tampilan dilayar menjadi faktor yang sangat penting karena dapat menentukan kenyamanan saat menikmati banyaknya fitur dan juga beragam aplikasi dan game. Secara garis besar ada 2 jenis layar yang dipakai di smartphone, yakni layar berjenis LCD (Liquid Crystal Display) dan AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode).

Masing-masing jenis layar tersebut ada kelebihan dan kekurangannya. Sesuai dengan namanya, layar LCD dibekali dengan medium kristal cair yang diselipkan diantara beberapa panel kaca atau material transparan lain. Layar LCD berteknologi IPS (In Plane Switching) yang meningkatkan kualitas reproduksi warna dan sudut pandang yang optimal yang lebih luas. Contohnya saja layar Retina display yang terdapat pada iPhone, adalah layar LCD berteknologi IPS yang memiliki resolusi yang sangat tinggi. Contoh lain teknologi LCD adalah layar TFT. Layar LCD mampu menampilkan warna yang sangat nyata tetapi memerlukan lampu penerang tambahan atau backlight karena tidak mampu menghasilkan cahaya sendiri.
Smartphone Samsung, Galaxy SIII, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3,

4 Ponsel Samsung Berlayar Super AMOLED Terbaik

Dilain sisi, kini mulai banyak bermunculan smartphone yang berbekal teknologi layar AMOLED. Perlu diketahui AMOLED ini dikeluarkan oleh SAMSUNG. Teknologi layar AMOLED ini memiliki kelebihan dibandingkan LCD, misalnya teknologi layar ini tidak memerlukan lampu tambahan atau lampu backlight dan juga memiliki tingkat kekontrasan yang lebih tinggi. Kelebihan lain dari teknologi layar AMOLED yaitu jika digunakan sebagai layar disuatu headset memiliki tingkat ketajaman dan kecerahan yang lebih tinggi, dengan konsumsi daya yang relatif lebih rendah. Namun, teknologi layar AMOLED memerlukan komponen lebih mahal daripada komponen layar sebelumnya. Maka dari itu belum banyak produsen ponsel yang menerapkan layar AMOLED ini. Varian dari AMOLED ini adalah Super AMOLED. Kelebihan dari super AMOLED diantaranya 20 persen lebih hemat daya dibandingkan dengan AMOLED, mengurangi pantulan cahaya dibawah sinar matahari secara langsung, tetap bisa terbaca walaupun dilihat dari sudut 180 derajat, memiliki kontras yang sangat tinggi, tingkat kecerahan 20% lebih cerah, dan lebih tipis. Berikut ini 4 ponsel Samsung yang sudah berbekal layar super AMOLED.

Samsung Galaxy SIII Harga Rp. 4.700.000
Smartphone Samsung, Galaxy SIII, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3,
Memiliki layar Super AMOLED Kapasitif Touch-Screen, 16M Warna, beresolusi 720 x 1280 piksel. Galaxy S III merupakan salah satu smartphone Samsung terlaris secara global. Layarnya sudah banyak diakui sangat tajam dan cerah. Namun sayangnya, kapasitas baterainya terbilang cukup kecil.


Samsung Galaxy S4 Harga Rp. 6.000.000
Smartphone Samsung, Galaxy SIII, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3,

Memiliki layar Super AMOLED kapasitif, 16M Warna, beresolusi 1080 x 1920 Piksel. Galaxy S4 sempat membuat heboh dunia ponsel karena pertama kali membenamkan prosesor Octa Coreatau prosesor delapan inti sekaligus, cara kerjanya bergantian sesuai beban yang dialami smartphone ini.

Samsung Galaxy S5 Harga Rp. 8.000.000
Smartphone Samsung, Galaxy SIII, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3,
Smartphone paling baru dari Samsung ini memiliki layar Super AMOLED Kapasitif Touch Screen, 16M Warna, beresolusi 1080 x 1920 piksel. Galaxy S5 merupakan penerus dari Galaxy S4 yang beberapa ini cukup laris dipasaran, Kelebihan Galaxy S5 diantaranya terdapat sistem operasi Android paling baru yaitu KitKat dan lagi kameranya juga sangat memuaskan. 

Samsung Galaxy Note 3 Harga Rp. 7.600.000
Smartphone Samsung, Galaxy SIII, Galaxy S4, Galaxy S5, Galaxy Note 3,

Memiliki layar Super AMOLED Kapasitif Touch Screen, 16M Warna dan beresolusi 720 x 1280 piksel. Galaxy Note 3 berbekal stylush untuk menggambar dan membuat sketsa, Galaxy Note 3 memiliki layar yang cukup luas dan menjadi produk yang unik dengan kategori yang berbeda

0 komentar:

Posting Komentar